Ini Ceritaku!

Monday, November 4, 2013

0 comments

H+5 UN 2013

H +5
Unas sudah berlalu lima hari yang lalu. Eurofia UN tampak sudah hilang ditelan angin, semua sudah berusaha untuk menjauhi titik awal. Ada yang sampai les di luar daerah seperti di jogja atau Surabaya. Jauh dari ortu untuk persiapan menatap masa depan. Semuanya sudah berupaya untuk menatap masa depan. Lucu ya padahal baru kemarin kami belajar bersama, kini sudah terpisah ribuan meter




Ada sedikit perasaan aneh. Perasaan ini muncul begitu saja ketika aku sedang sendirian, sadar bahwa sekarang aku bukanlah seorang siswa SMA lagi. Melainkan (calon mahasiswa) yang sudah pastinya memiliki perbedaan yang begitu jauh. Perasaan ini tarasa berat. Perih mungkin, masa kangen?
Aku kangen dengna bagaimana ramenya kelas ketika diajar oleh Pak Urip sang guru matematika. walaupun aku jarang sekali bisa memahami pelajaran beliau tapi aku kangen dengan joke-joke renyah yang selalu dilontarkan ketika bertemu dengan soal sulit. “lanjuuut” merupakan tagline Pak Urip, semacam trademark dari Pak Urip deh.

Aku kangen dengan bagaimana mendebarkannya kelas Pak Narto. Guru kimia ini sebenarnya sangat sabar. Terlalu sabar malah, berada dikelas Pak Narto ini harus serba cekatan. Dia dengan tagline “ laksa kemarin sepertinya sudah belajar” dan frase-frase lain yang seringkali mengandung majas ironi. Tapi Pak Narto itu suuper sabar, guru kimia ini sudah terasa seperti kakekku sendiri.

Aku kangen dengan bagaimana semangatnya kelas Pak Heru. Dengan gaya mengajar yang mengedepankan kejujuran, Pak hernu selalu menanamkan sikap terbuka dan tidak KKN disetiap pelajarannya. Di kelas guru yang sudah sabuk hitam di ju-jitsu ini kita harus berpikir kritis. Hampir setiap pertemuan pasti semua murid diberi giliran untuk mengutarakan pendapat, entah ini secara oral maupun tertulis.

Semua itu hanya sekelumit tentang ceritaku di masa SMA. Tapi pasti aku yakin. Dengan memoar seperti ini. Semua kenangan itu tak akan lenyap. Bersemayam selalu dihati kami.

0 comments:

Ini Opiniku, Ini ruangku, Ini adalah aku
Tak Masalah tentang apa yang aku tulis disini, karena semua ini hanyalah opini belaka.